SEJARAH

Kecintaan dan kepedulian pada dunia pendidikan

Kecintaan pada dunia mengajar, kepedulian pada para siswa untuk sukses masuk UI-PTN, dan semangat wirausaha yang mampu menggerakan para pendiri untuk mulai buka bimbingan belajar. Bimbingan belajar SG secara resmi mulai membuka cabang pada bulan Oktober tahun 2003 dengan inisiator Bapak Ace (Alumni Teknik Gas Petrokimia FTUI), dan Bapak Asep Sudrajat (Alumni Teknik Industri FTUI).

Salemba Study Group; 1979

Brand SG berawal dari Salemba Study Group (SSG) didirikan sejak tahun 1979 di Salemba-Jakarta dengan pimpinan Bapak Ir. Ihsan Mahyudin (mantan ketua ILUNI FTUI). Pada saat mulai buka bimbingan belajar memakai nama Salemba Group.

 

Salemba Group

Tepat bulan Oktober 2003 mulai dibuka bimbingan belajar Salemba Group, dengan lokasi di Jl. Margonda Raya

 

Bimbel SG

Seiring dengan terus perkembangan dan sambutan para siswa maka terbentuklah brand SG. Bimbingan Belajar SG mempunyai pengajar yang professional, ramah dan memiliki kompetensi. Program bimbingan yang dilaksanakan SD, SMP, SMA dan KELAS UI. Telah memiliki 15 cabang di Depok-Jaksel-Jaktim-Bogor-Pamulang.

VISI

Dengan Rahmat Allah Yang Maha Kuasa bertekad menjadi lembaga pendidikan yang terbaik, terunggul dan terbesar di Indonesia dan menjangkau mancanegara

MISI

  • Menjadikan SG sebagai Langkah Pasti Menuju UI dan PTN di Indonesia
  • Meningkatkan motivasi dan budaya belajar para siswa
  • Menjadi mitra strategis yang konstruktif dengan orang tua, siswa, sekolah, guru, perguruan tinggi dan masyarakat dalam mencerdaskan anak bangsa
  • Sebagai wadah pengkajian dan pengembangan ilmu pengetahuan dasar (basic science) dengan komitmen total kepada inovasi dan kreativitas, dengan pengembangan metode yang unik dan unggul (great solution method) untuk menguasai ilmu pengetahuan dasar (basic science)
  • Bersama-sama mewujudkan kesejahteraan bersama, dan kebahagiaan dunia dan akhirat
  • Motto : “Dare To Be A Great”(Beranilah Menjadi Unggul) ,

Motto ini di ambil agar para siswa optimis sebagai insan unggul dan cerdas untuk meraih cita-cita tinggi, di samping itu juga berdasar cita-cita para pendiri, pengajar dan segenap manajemen untuk untuk mewujudkan visi dan misi lembaga

  • Motivasi untuk terus berkarya :“Kami yakin dengan tekad kuat dan benar,usaha yang sungguh-sungguh serta doa yang tulus, sukses sebuah keniscayaan”.